Pengantar Lagu Ibadah Mudah

Lagu penyembahan atau pujian, juga dikenal sebagai Musik Ibadah Kontemporer telah berkembang selama sekitar 50 tahun terakhir. Lagu-lagu ini kebanyakan dinyanyikan di gereja-gereja Protestan dan dalam banyak kasus dipimpin oleh band gereja, yang menggunakan drum, terompet, dan gitar.

Ketika gereja tumbuh dan kebutuhan untuk menjangkau lebih banyak anggota muncul, khususnya kaum muda, metode-metode baru yang menarik dirancang. Ini termasuk mengembangkan program ramah remaja. Program-program semacam itu bertujuan untuk memberikan rasa memiliki terhadap gereja kepada kaum muda. Hal ini menyebabkan pelatihan penginjil muda yang dapat memahami dan berkomunikasi dengan mudah dengan kaum muda. Ini menghasilkan kebaktian gereja khusus remaja yang sekarang umum di seluruh dunia. Program lain yang dikembangkan adalah pembentukan Serikat Kristen (CU) di sekolah, perguruan tinggi dan universitas.

Musisi amatir yang berpartisipasi dalam program ini mulai memainkan musik dalam bentuk populer, kemudian memisahkan diri dan merambah ke jalur utama musik, tetapi dengan tema Kristen. Ini pada dasarnya menyebarkan Lagu-Lagu Ibadah Kristen Kontemporer ke seluruh baca surat Yasin dunia. Anda tidak akan terkejut hari ini untuk mengunjungi gereja di Amerika, mendengarkan lagu yang dinyanyikan kemudian mengunjungi gereja lain di Afrika dan mendengar lagu yang sama dinyanyikan. Lagunya mungkin sedikit berbeda, mungkin dengan nada atau alat musik yang digunakan, tetapi pesan dari lagu tersebut akan tetap sama.

Saat ini, lagu-lagu pujian sedang populer di sebagian besar jaringan televisi di seluruh dunia, dipopulerkan oleh grup musik yang sebagian besar dibentuk oleh anak muda. Kelompok-kelompok tersebut termasuk The Joystrings, The Jesus People in America, The Joybringers dan Trailblazers dari Afrika. Munculnya penginjilan pelayanan Kristen telah sepenuhnya mengubah cara lagu-lagu penyembahan dinyanyikan. Tidak seperti di masa lalu, musisi kontemporer Kristen profesional sekarang memimpin dengan musik yang sangat bagus. Mereka telah memperkenalkan alat musik modern, dengan studio rekaman khusus didedikasikan untuk musik Kristen kontemporer.

Lagu-lagu penyembahan di gereja adalah melodi yang mudah, dinyanyikan dalam rentang vokal menengah dan dalam banyak kasus berulang-ulang. Hal ini memungkinkan seluruh jemaat mudah untuk bernyanyi dan memahami, membawa jemaat lebih dekat kepada Tuhan dan menghargai perbuatan-Nya. Lagu-lagu penyembahan yang mudah ini telah memberikan mobilitas pada musik gereja, memungkinkan lagu-lagu tersebut dinyanyikan bahkan di luar gereja utama. Ini memberi anggota gereja rasa memiliki dan pengalaman ibadah yang inklusif.

Beberapa lagu penyembahan yang paling populer antara lain:

Leave a Comment